7533 – Sekditjen PHU: Petugas agar Persiapkan Diri Sungguh-Sungguh Dalam Memberi Pelayanan

asSalaamu’alaykum.

Sekditjen PHU: Petugas agar Persiapkan Diri Sungguh-Sungguh Dalam Memberi Pelayanan
Jumat, 08-07-2011 00:00
Jakarta (Pinmas) — Sekarang ini penyelenggaraan ibadah haji masuk dalam layanan publik. Karena itu, para petugas harus mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan.
“Kegiatan haji juga sudah disertifikasi dalam ISO sehingga menanggung implikasi dalam pelaksanaan dan pelayanannya,” kata Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Cepi Supriatna saat memberikan arahan pentupan petugas panitia penyenggaraan ibadah haji (PPIH) Arab Saudi 1432 H/2011 M di Asrama Haji, Pondok Gede Jakarta, kemarin.
Menyadari hal itu, tutur Cepi, setiap unit petugas PPIH dibekali kemampuan standar operasional. Untuk itu, ia mengingatkan jangan sampai ada jamaah haji yang pemondokannya kekurangan air. “Ini menjadi hal penting. Karena itu, saya berharap dapat dideteksi sejak awal,” tutur Cepi.
Sebagai upaya untuk mengantisipasi segala persoalan dalam penyelnggaraan haji, menurutnya, petugas dalam dua bulan ke depan akan diberikan pendalaman materi yang telah disampaikan selama latihan.
Upaya itu dilkakukan, kata Cepi, karena tugas yang akan dihadapi sangat berat. “Ini karena medan yang akan dihadapi petugas sangat menantang sehingga kerja keras harus dilakukan,” tegasnya.
Sementara Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes Taufik Tjahjadi berharap petugas lebih profesional. Selain itu juga harus mengutamakan kesehatan jamaah haji.”Itu harus diperhatikan senak calon haji tiba sampai kembali ke tanah air,” tuturnya.
Tidak ketinggalan Taufik mengingatkan tentang perlunya melakukan usaha menekan angka kematian bagi jamaah haji. Memang, lanjutnya, hal itu bukan merupakan sebuah ukuran atas keberhasilan penyelenggaraan haji.
“Namun itu menjadi perhatian penting dalam pelayanan kesehatan,” kata Taufik seraya mengingatkan, jadikan kekurangan dan kelemahan tahun sebelumnya sebagai motifasi untuk meningkatkan pelayanan. (kr/Syaifullah)
Diupload oleh TS (-) dalam kategori Haji pada tanggal 08-07-2011 00:00

©2010 Kementerian Agama Republik Indonesia
http://m.kemenag.go.id/berita.php?id=7533


Daftar isi: Hajji 1432H – 2011M

Leave a Reply (Tulis Pesan)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: