7511 – Menag Minta Petugas Haji Beri Pelayanan Terbaik

asSalaamu’alaykum.

Menag Minta Petugas Haji Beri Pelayanan Terbaik
Rabu, 29-06-2011 08:43
Jakarta (Pinmas) — Menteri Agama Suryadharma Ali berharap agar para petugas haji yang akan memberikan pelayanan kepada jemaah haji selama berada di Arab Saudi memiliki niat dan semangat yang kuat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji.

Hal itu diungkapkan Menag dalam sambutan tertulis dibacakan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Slamet Riyanto ketika membuka pelatihan petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (28/6) malam.

Menurut Menag, petugas haji harus memiliki dedikasi yang tinggi dan memegang teguh komitmen pelayanan untuk memberi kemudahan kepada jemaah haji. “Petugas harus tanggap dan cepat mencarikan solusinya terhadap keluhan pelayanan yang disampaikan jemaah haji,” ucapnya.

Selama ini penyelenggaraan haji, kata Menag, memang tidak pernah sepi dari kritik. Oleh karena itu, kerja keras para petugas haji, semangat dan kemauan yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji, mudah-mudahan dapat menjadi jawaban terhadap kritik-kritik tersebut.

Menag meminta petugas haji bekerja dengan ikhlas, sabar, santun, dan menjaga amanah. “Kuatkan koordinasi sesama petugas, cepat dan tanggap mengatasi keluhan, dan beri kemudahan kepada jemaah haji,” ujarnya.

Menag menilai pelatihan bagi petugas haji ini sangat penting untuk memberi bekal pengetahuan yang memadai dalam memberikan pelayanan optimal kepada jemaah haji.

Sementara itu Direktur Pembinaan Haji Ahmad Kartono dalam laporannya mengatakan, tujuan pelatihan ini membentuk petugas haji yang memiliki sikap yang baik, loyal, berdedikasi, handal dan teguh memegang komitmen layanan. “Kita berharap melalui pelatihan ini, petugas memiliki pengetahuan yang cukup untuk memberikan pelayanan kepadfa jemaah haji selama berada di Arab Saudi,” tambahnya.

Pelatihan ini, kata Ahmad Kartono diikuti oleh 817 orang , terdiri dari 511 orang dari unsur pelayanan umum dan ibadah. 306 orang dari unsur pelayanan kesehatan dari seluruh Indonesia. Pelatihan berlangsung selama 10 hari dan akan berlangsung hingga 7 Juli 2011.

Menteri Kesehatan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Pusat Kesehatan Haji Taufik Tjahyadi meminta kepada petugas kesehatan yang akan melayani jemaah haji bekerja dengan profesional dan penuh keikhlasan. “Beri pelayanan terbaik kepada Tamu Allah ini,” harapnya.

Menkes mengatakan, tolok ukur keberhasilan pelayanan kesehatan haji, antara lain apabila angka kematian jemaah kurang dari 2% per seribu, tidak terjadi KLB, dan 80% pondokan jemaah haji memenuhi standar sanitasi.(ts)

Diupload oleh TS (-) dalam kategori Haji pada tanggal 29-06-2011 08:43

©2010 Kementerian Agama Republik Indonesia
http://m.kemenag.go.id/berita.php?id=7511


Sabtu, 02-07-2011 7521 – Bahrul Hayat: Haji Tugas Nasional yang Harus Dilaksanakan dengan Baik

2 responses to this post.

  1. Dirjen PHU: Hasil Survei, 81 Persen Jamaah Haji Puas
    Rabu, 29-06-2011 00:00
    Jakarta (Pinmas)–Meski kritik tidak jauh dari penyelenggaraan haji, namun survei menyatakan 81 persen jamaah haji yang menjadi responden mengaku puas. Survei itu dilakukan oleh BPS dan Surveyor Indonesia atas permintaan Kemenag.

    “Survei itu untuk meneliti tingkat kepuasan…
    Selengkapnya: http://m.kemenag.go.id/berita.php?id=7510


    Presiden : Umat Islam Harus Jawab Tantangan
    Selasa, 28-06-2011 16:10
    Bekasi (Pinmas)–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta umat Islam di seluruh dunia untuk menjawab tiga tantangan yang kini tengah dihadapi. Tantangan tersebut dari mulai sikap ketidakadilan, persepsi negatif Islam, dan aksi terorisme.

    Menurut Presiden, ketidakadilan yang…
    Selengkapnya: m.kemenag.go.id/berita.php?id=7509


    Menag: Penempatan Pemondokan Haji Terus Mendekati Kabah
    Selasa, 28-06-2011 16:08

    Bandung (Pinmas)–Menteri Agama Suryadharma Ali menyatakan ada peningkatan layanan ibadah haji yang diberikan dari pemerintah Arab Saudi kepada pemerintah Indonesia. “Peningkatan pelayanan ini terlihat dari penempatan pemondokan haji yang jaraknya terus mendekati Kabah,” kata…
    Selengkapnya: http://m.kemenag.go.id/berita.php?id=7508

    Balas

  2. […] Rabu, 29-06-2011 7511 – Menag Minta Petugas Haji Beri Pelayanan Terbaik Rabu, 29-06-2011 7511 – Menag Minta Petugas Haji Beri Pelayanan […]

    Balas

Leave a Reply (Tulis Pesan)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: