7496 – Menag: Batavia Air Ajukan Penawaran Menarik

asSalaamu’alaykum.

Menag: Batavia Air Ajukan Penawaran Menarik
Senin, 20-06-2011 14:56
Surabaya (Pinmas) — Menteri Agama Suryadarma Ali menegaskan kemungkinan berubah atau masuknya maskapai swasta tahun ini untuk mengangkut jamaah haji. “Batavia mengajukan penawaran atau proposal yang menurut saya menarik diperhatikan,” tandas Menag di sela-sela Mukerwil DPW PPP Jatim di Surabaya, Ahad (19/6).
Selama ini diakui Menag bahwa untuk memberangkatkan dan memulangkan jamaah haji, menggunakan dua maskapai penerbangan. Yaitu Garuda Indonesia dan Saudia Airlines. “Nah, sekarang ada keinginan dari maskapai swasta Indonesia, yaitu Batavia. Insya Allah semua sedang dikaji oleh DPR, panja dan kementerian agama,” papar Menag.
Saat ditanya penawaran menarik apa dari Batavia, Menag mengungkapkan dua hal. “Pertama, tawaran harganya lebih rendah dari Garuda. Kedua, usia pesawat yang digunakan juga lebih muda dari biasanya yang selama ini digunakan mengangkut jamaah,” tegas Menag.
Ketika disinggung apakah jika diputuskan Batavia diakomodir, bisa diterapkan tahun ini, Menag menegaskan Insya Allah. “Insya Allah (bisa tahun ini), semua sedang dibahas dan berproses,” tutur Menag.
Pondokan Ring I
Menag juga menegaskan Insya Allah pondokan bagi jamaah haji di Mekah tahun 2011 ini, seluruhnya atau seratus persen berada di ring I. “Sampai hari ini (Ahad 19/6 red.) sudah tercapai 92 persen. Insya Allah nanti semua pondokan jamaah di Mekah di ring I,” tukas Menag.
Sementara pondokan di Madinah, tahun ini menurut Menag juga seratus persen di wilayah Markaziah. “Pelayanan juga terus kita perbaiki dan kita tingkatkan,” tegas Menag.
Terkait Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH), Menag menegaskan diusahakan tidak ada kenaikan. Kalaupun ada kenaikan, itu dikarenakan faktor harga avtur yang terpengaruh naiknya harga minyak mentah dunia. “Insya Allah finalisasi BPIH pada bulan Juli,” ucap Menag.
“Kita juga inginnya secepatnya,” tambah Suryadarma. (rep/osa).
Diupload oleh TS (-) dalam kategori Menteri Agama pada tanggal 20-06-2011 14:56

©2010 Kementerian Agama Republik Indonesia
http://m.kemenag.go.id/berita.php?id=7496

Leave a Reply (Tulis Pesan)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: