7494 – Menag: Diusahakan BPIH 2011 Tidak Naik

asSalaamu’alaykum.

Menag: Diusahakan BPIH 2011 Tidak Naik
Senin, 20-06-2011 14:30
Palangkaraya (Pinmas) — Menteri agama Suryadarma Ali menegaskan bahwa Biaya
Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2011 diusahakan tidak naik. “Biaya ibadah haji tahun 2011 ini diusahakan tidak naik,” tegas Menag dalam sambutannya saat meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Kubah Kecubung di Palangkaraya,Kalimantan Tengah, Sabtu (18/6).
“Kalaupun nantinya ada kenaikan, ya diharap maklum,” tambah Menag. Dijelaskan Menag, adanya kemungkinan naiknya BPIH adalah lebih pada faktor harga minyak dunia yang fluktuatif serta cenderung naik. Sehingga tentu berakibat pada naiknya harga bahan bakar pesawat, avtur.
Pada 2010 lalu, harga minyak dunia berada pada kisaran 79 hingga 100 dolar AS perbarel. “Nah, di tahun 2011 ini, harga minyak dunia sudah mencapai 100 dolar AS perbarel. Jadi kita hitung harga terburuknya mencapai 120 dolar AS perbarel,” papar Menag.
Yang jelas menurut Menag, dari sisi kualitas pelayanan haji, tahun 2011 ini dijamin lebih baik dibanding tahun 2010 lalu. Dikatakan Menag dari sisi pondokan jamaah, tahun 2011 ini akan semakin banyak pondokan yang letaknya di ring 1.
Pada kesempatan itu, Menag juga menegaskan bawa pihaknya mendukung bandara Tjilik Riwut, Kalteng sebagai bandara embarkasi antara. “Prinsipnya kami mendukung. Karena dari segi biaya akan lebih hemat. Selain itu jamaah juga tidak terlalu kelelahan jika dibandingkan harus ke embarkasi Jakarta atau Solo terlebih dulu,“ ungkap Menag.(rep/osa).
Diupload oleh TS (-) dalam kategori Haji pada tanggal 20-06-2011 14:30

©2010 Kementerian Agama Republik Indonesia
http://m.kemenag.go.id/berita.php?id=7494

Leave a Reply (Tulis Pesan)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: