091119 – Gubernur Mekah Puas

asSalaamu’alaykum.

Gubernur Mekah Puas
Ditulis dalam hajji oleh TenagaSurya pada November 20, 2009 [Sunting Ini]
Tags: jamarot, Makkah, Mekah
Gubernur Mekah Puas
KAMIS, 19 NOVEMBER 2009 09:13
Jakarta (MCH). Gubernur Mekah Pangeran Khalid Al-Faisal yang juga Ketua Pamnitia Penyelenggaran Haji Lokal hari Rabo, 18 November kemarin telah memeriksa fasilitas di tempat-tempat suci, termasuk tahap akhir dari proyek dan Jembatan Jamarat serta tahap pertama proyek monorel. Berbicara kepada wartawan, Gubernur menyatakan kepuasannya atas pengaturan yang dibuat oleh aparat terkait di Arab Saudi untuk melayani para tamu Allah sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah dalam keadaan aman dan nyaman.
Dia juga mengunjungi proyek perluasan Arafah. Sekitar satu juta meter persegi area di Arafat telah diratakan tahun ini untuk menciptakan lebih banyak ruang bagi para peziarah.
Pangeran Khaled meletakkan batu fondasi fase ketiga layanan taraddudi yang akan digunakan untuk pertama kalinya tahun ini untuk Iran dan jemaah Afrika non-Arab. Sistem ini sebelumnya digunakan untuk pengangkutan jamaah haji dari Turki, Eropa, Amerika dan Australia serta Asia Tenggara. Ketika Khalid dan pejabat Mekah lainnya tiba di Jembatan Jamarat, ia disambut Menteri Haji Arab Saudi Fouad Al-Farsy, Menteri Transportasi Jabara Al-Seraisry, dan Wakil Menteri Pembangunan Perkotaan dan Pedesaan Habeeb Zainal Abidine yang juga pengawas proyek-proyek pembangunan di tempat-tempat suci.
Zainal Abidine berbicara tentang proyek monorel yang menghubungkan tempat-tempat suci dengan Mekah yang akan bisa dimanfaatkan tahun depan. Begitu juga akan dibangun empat helipad di dekat Jamarat untuk penanganna darurat. Sekitar 600 kamera telah dipasang di Jamarat untuk memantau pergerakan peziarah dan untuk mencegah kemungkinan kecelakaan. “Kami telah mempersiapkan sebuah dokumenter dalam sembilan bahasa untuk menginformasikan para jemaah bagaimana mengikuti peraturan keamanan ketika melempar jamarat,” tambahnya, seperti dikutip harian Arab News edisi Kamis, 19 November hari ini.
Enam puluh kendaraan khusus disiapkan untuk mengangkut jemaah tua dari dan menuju Jamarat. Pangeran Khalid juga membuka resmi gedung baru Rumah Sakit Mina dan memeriksa fasilitas medisnya.
Khalid didampingi Dirjen Pertahanan Sipil Jendral Saad Al-Tuwaijeri dan Wali Kota Mekah Dr. Osama Fadl Al-Bar. (Musthafa Helmy)
SUMBER:
#1095 Gubernur Mekah Puas – informasihaji.com
Word count:298

2 Komentar
2 Tanggapan to ‘Gubernur Mekah Puas’

the riza de kasela berkata,

PADA NOVEMBER 20, 2009 PADA 10:48 PM
Informasinya sangat bermanfaat
Semoga saia juga bisa segera diberi kesempatan oleh Allah berangkat ke Tanah Suci
Amin…

[Balas]

TenagaSurya berkata,

PADA NOVEMBER 21, 2009 PADA 5:47 AM
asSalaamu’alaykum,
Jazakallah. kami sangat bersyukur telah dipertemukan dgn anta.
Ternyata anta juga memiliki Website Rahasia Otak yg sangat menarik dan akan kami kunjungi sesering munkin.

Leave a Reply (Tulis Pesan)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: