7434 – Menag: BPIH Belum Dibahas DPR

asSalaamu’alaykum.

Menag: BPIH Belum Dibahas DPR
Sabtu, 28-05-2011 21:08
Serang (Pinmas)–Menteri Agama Suryadarma Ali mengatakan hingga saat ini Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2011 belum dibahas oleh Dewan Perwakilan Rakyat. Pemerintah berharap BPIH ini segera dibahas supaya ada kepastian besaran yang harus dibayar jemaah.

“BPIH belum dibahas oleh DPR walaupun kami sudah mengajukan permohonan pembahasan beberapa bulan lalu,” kata Suryadarma, di sela Seminar Nasional 100 Tahun Syafrudin Prawiranegara di Hotel Ratu Bidakara, Kota Serang, Banten, Sabtu (28/5/2011).

Menag Suryadarma menjelaskan, ongkos haji ditentukan oleh fluktuasi harga bahan bakar minyak. Harga bahan bakar minyak ini berpengaruh pada ongkos pesawat. “Ongkos pesawat naik, BPIH naik. Tetapi yang pasti kualitas pelayanan akan lebih meningkat dibanding tahun 2010,” katanya.

Peningkatan kualitas pelayanan ini antara lain tercermin dari semakin besarnya prosentase jamaah yang pemondokannya berada di ring I. Pada tahun 2009, jemaah yang berada di ring I sebanyak 27 persen dan tahun 2010 menjadi 63 persen. “Tahun ini, ring I minimum sebanyak 80 persen,” kata Suryadarma.

Selain semakin besarnya prosentase jemaah yang berada di ring I, jarak terjauh pemondokan pun diturunkan. Jarak terjauh pemondokan pada tahun 2010 maksimum 4.000 meter dan disediakan mobil. “Sekarang, insya Allah, jarak terjauh itu akan diturunkan lagi menjadi 2.500 meter,” ujar Suryadarma.(kompas.com)
Diupload oleh TS (-) dalam kategori Menteri Agama pada tanggal 28-05-2011 21:08

©2010 Kementerian Agama Republik Indonesia
http://kemenag.go.id/index.php?a=detilberita&id=7434
http://m.kemenag.go.id/berita.php?id=7434

Leave a Reply (Tulis Pesan)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: