7384 – Konsul Haji Bertemu Wakil Presiden Direktur Masjidil Haram

asSalaamu’alaykum.

Konsul Haji Bertemu Wakil Presiden Direktur Masjidil Haram
Rabu, 04-05-2011 00:00
Jeddah (Pinmas)–Konsul Haji Indonesia HM. Syairozi Dimyathi mengadakan pertemuan dengan Wakil Presiden Direktur Masjidil Haram, Muhammad Bin Nasir AlHuzaem, di Makkah, Senin (2/5). Hadir pula dalam pertemuan tersebut Staf Teknis Haji II, Subhan Cholid.
Menurut HM.Syairozi, pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan penyelenggaraan ibadah haji Indonesia di Arab saudi tahun 1432 H / 2011 M, khususnya terkait dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku di sekitar Masjidil Haram.
Pada pertemuan tersebut, kata HM.Syairozi, kami menyampaikan salam hormat dan penghargaan kepada segenap pengurus Masjidil Haram atas kerjasama yang baik dalam pelayanan jamaah haji Indonesia di sekitar Masjidil Haram.
Sementara Muhammad bin Nasir AlHuzaem menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya dan memberikan apresiasi kepada Konsul Haji Indonesia dan jajarannya atas kerjasama yang baik dalam melayani jamaah haji dan umrah Indonesia yang tidak banyak bermasalah ketika melaksanakan ibadah di Masjidil Haram.
Dalam pertemuan tersebut Konsul Haji Indonesia mengusulkan agar ada peraturan secara tertulis terkait larangan masuk bagi tandu jamaah sakit ke Masjidil Haram.
Nasir AlHuzaem berjanji akan memperhatikan usulan tersebut. dan menjelaskan memang belum ada peraturan secara tertulis. “Ketentuan tersebut sepenuhnya untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan jamaah haji saat melaksanakan ibadah tawaf dan sai,” ujarnya.
Nasir AlHuzaem menambahkan, pengurus Masjidil Haram. menyediakan roda dorong elektrik yang bisa digunakan oleh jamaah sakit saat melaksanakan ibadahnya di lantai satu.
Dalam kesempatan tersebut Konsul Haji Indonesia juga mengusulkan agar Ulama Arab Saudi membuat fatwa tentang pelaksanaan tawaf ifadah dan sai jamaah sakit dapat diwakilkan (dibadalkan) kepada orang lain. Menanggapi usulan tersebut Nasir AlHuzaem menyarankan agar fatwa tersebut dibuat oleh ulama negera setempat karena akan lebih banyak diikuti dari pada fatwa ulama negara lain. (MD)
Diupload oleh TS (-) dalam kategori Haji pada tanggal 04-05-2011 00:00

©2010 Kementerian Agama Republik Indonesia
http://m.kemenag.go.id/berita.php?id=7384

One response to this post.

  1. Nasir AlHuzaem menambahkan, pengurus Masjidil Haram. menyediakan roda dorong elektrik yang bisa digunakan oleh jamaah sakit saat melaksanakan ibadahnya di lantai satu.

    Kursi roda?

    Dalam kesempatan tersebut Konsul Haji Indonesia juga mengusulkan agar Ulama Arab Saudi membuat fatwa tentang pelaksanaan tawaf ifadah dan sai jamaah sakit dapat diwakilkan (dibadalkan) kepada orang lain. Menanggapi usulan tersebut Nasir AlHuzaem menyarankan agar fatwa tersebut dibuat oleh ulama negera setempat karena akan lebih banyak diikuti dari pada fatwa ulama negara lain.

    Percaya diri = PD

    Balas

Leave a Reply (Tulis Pesan)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: