7369 – Kemenag Kaji Kemungkinan Maskapai Haji Ditambah

asSalaamu’alaykum.

Kemenag Kaji Kemungkinan Maskapai Haji Ditambah
Kamis, 28-04-2011 13:27
Jakarta (Pinmas)–Kementerian Agama (Kemenag) mengkaji kemungkinan keterlibatan maskapai penerbangan di luar Saudi Airlines dan Garuda Indonesia untuk penerbangan haji 2011.
Demikian diungkapkan oleh Direktur Pelayanan Haji Kemenag, Zainal Abidin Supi. Di Jakarta, Rabu (27/4). Meskio demikian, sejauh mana kemungkinan itu bisa direaliasikan tergantung pada kemampuan maskapi yang bersangkutan.
Selama bisa memenuhi ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan maka, pemerintah akan membuka diri. Diantara persyaratan itu antara lain kemampuan penangkutan jamaah, jaminan ketepatan waktu, dan izin landing di bandara Arab Saudi.
Tahun lalu, kata Zainal, sistem yang berlaku dalam penentuan maskapai adalah penunjukkan langsung. Ini karena regulasi mengatur demikian. Namun, pada penyelenggaraan haji tahun ini, tak menutup kemungkinan dilakukan tender terbatas.
“Kita lihat penawaran masing-masing tapi spek jangan diabaikan,”kata dia.

Anggota Komisi VII DPR-RI, Said Abdullah mendukung keterlibatan maskapai lain dalam penerbangan 2011. Maskapai domestik perlu mendapatkan prioritas. Tetapi dengan catatan, pihak maskapai harus memenuhi persyaratan. Ketentuan itu mesti diberlakukan sama tanpa ada diskriminasi antara maskapai asing ataupun domestik.
Mengenai tander terbatas, Said menilai, sulit dilaksanakan pada 2011. Ini karena waktu persiapan tander terlalu singkat. Untuk itu, penentuan maskapai tahun ini masih akan mengacu pada regulasi yakni penunjukkan langsung. Namun, DPR akan merekomdendasikan tender itu bisa diimplementasikan di tahun 2012.(rep/nashih)
Diupload oleh TS (-) dalam kategori Haji pada tanggal 28-04-2011 13:27

©2010 Kementerian Agama Republik Indonesia
http://m.kemenag.go.id/berita.php?id=7369

Khobar selanjutnya:
Jumat, 03-06-2011 7448 – Pemerintah Sedang Kaji Swasta Dilibatkan dalam Penerbangan Haji

3 responses to this post.

  1. “. . . . . penentuan maskapai tahun ini masih akan mengacu pada regulasi yakni penunjukkan langsung. Namun, DPR akan merekomdendasikan tender itu bisa diimplementasikan di tahun 2012.”

    Balas

  2. Cadangan

    Balas

  3. […] sebelumnya: Kamis, 28-04-2011 7369 – Kemenag Kaji Kemungkinan Maskapai Haji Ditambah LikeOne blogger likes this […]

    Balas

Leave a Reply (Tulis Pesan)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: